HD Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke – 32


PALEMBANG, suarasumsel.net —Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, Senin (24/7) menerima  kunjungan peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke 32 dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN).

Pada kesempatan tersebut, H Herman Deru mengatakan, dalam pengalamannya saat menjadi Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu dimana peran pemimpin saat menjaga Harkamtibmas menjadi pertama itu adalah keteladanan, pemetaan, kesetaraan dan pemahaman terhadap kultur masyarakat juga penting terhadap Harkamtibmas.

“Terkait pemilu, masyarakat saat ini sudah dewasa dan paham dalam demokrasi atau pemilu, kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berdoa mudah-mudahan karirnya para peserta didik Sespimti Polri Dikreg lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKDN Sespimti Polri ke 32, Brigjen Pol. Slamet Hariyadi mengatakan kegiatan PKDN rakaian dari program pendidikan Sesmpiti yang mencetak calon-calon tingkat tinggi Polri dan nasional.  Sehingga peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 keseluruhan berjumlah 90 orang sedangkan khusus untuk di Sumsel 8 orang berpangkat Kombes dan Kolonel.

“Kegiatan ini mengambil tema ‘Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam rangka Indonesia Maju’, karena itu  mereka fokus pada agendanya pemilu, Harkamtibmas, Karhutla dan Dana Hibah,” katanya .

Brigjen Pol. Slamet Hariyadi berharap, peserta didik bisa mendapakan data dan informasi pada satuan kerja penyelenggara bidang pembinaan dan operasional tingkat polda, salah satunya bagaimana koordinasi yang dibangun dengan semua stakeholder dalam rangka mendukung tupoksi Polri dan Kementerian Lembaga terkait Pemeliharaan Harkamtibmas dan Pemilu 2024. (Red)

Berita Terkait

Top