KONI Prabumulih Cairkan Bonus Atlet & Pelatih Pendulang Mendali di Porprov Lahat


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) kota Prabumulih mengelar penyerahan reward kepada atlet dan pelatihan berprestasi pada pekan olahraga propinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke -14 di kabupaten Lahat tahun 2023 lalu.

Anggaran yang di kucurkan untuk reward bagi Atlet berprestasi ini mencapai Rp 600 juta lebih.

“Ya reward diberikan kepada 90 peraih mendali untuk 21 cabor dari 30 cabor yang di ikuti dengan total Rp 668 juta,” terang Plt ketua KONI Prabumulih, Erwadi ST di pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu, (29/5/2024).

Melalui reward ini, berharap mampu mematik semangat para Atlet untuk kembali mendulang prestasi di Porprov -15 di Muba Tahun 2025 mendatang.

Semoga penghargaan ini bisa memotivasi Atlet untuk mengharumkan nama Prabumulih dengan persembahan mendali di Porprov Muba tahun depan,” tuturnya.

Masih menurut Erwadi, untuk menghadapi Porprov ke-15 di Muba tahun 2025, KONI Prabumulih mengajukan anggaran pembinaan bagi Atlet kepada Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang nantinya akan di serahkan langsung kepada masing- masing Cabor.

” kita ajukan Rp 50 juta untuk tiap cabor.namun akan diverifikasi dan belum tahu angka yang bakal disetujui, pembinaan kita serahkan kepada masing-masing cabor karena mereka yang tahu kondisi dan standarnya,” tegas mantap anggota DPRD Prabumulih ini.

Lanjut nya, seleksi untuk Atlet yang akan diberangkatkan pada awal 2025 mendatang.
“Target kita masuk 10 besar lah,”tegasnya.

Ketua cabor renang ini juga menyoroti banyak nya Atlet berprestasi Prabumulih yang di lirik oleh kabupaten/kota lain nya untuk bergabung. Namun Erwadi berusaha membangun jiwa nasionalisme Atlet untuk lebih memiliki rasa cinta kepada kota Seinggok Sepemuyian dari pada memilih materi.

” Ya memang ada, kemaren Atlet Catur ikut Muara Enim, Tenis Meja memilih Ritu, namun jangan memilih nilailah, kita harus ada rasa memiliki untuk mengharumkan nama Prabumulih, ” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jokowi Firdaus mengatakan bonus ini diberikan kepada Atlet berprestasi penyumbang 90 mendali bagi Prabumulih.

“Untuk mendali Emas perorangan, 10juta, dan tim Rp 15 juta dan Perak Perorangan Rp 5 juta,” kata nya.

Dengan pengelontaran reward ini, Jokowi berharap KONI bisa melaksanakan surat pertanggung jawaban (SPJ) sesuai apa yang di terima dari Pemkot Prabumulih.

“Kami juga minta KONI membangun kerja sama dengan para cabor untuk pembinaan Atlet untuk persiapan menghadapi Porprov 2025 di Muba,agar hasil yang di dapat lebih baik lagi, minimal 10 besar lah,” harap Joko.

Dikatakan Joko Pemerintah kota Prabumulih juga telah melayangkan surat ke pada KONI Prabumulih untuk melengkapi proposal terkait pengajuan apa saja yang menjadi kebutuhan untuk Porprov Muba mendatang.”Biar tau apa saja yang di butuhkan dan bisa dipersiapkan ,” pungkasnya.

“Alhamdulillah bisa mengharumkan nama Prabumulih kak.semoga kedepan nya bisa lebih baik lagi,” harap siswa kelas dua smpi ini sambil mata berkaca-kaca.(Ermawati)

Berita Terkait

Top