Jum’at Curhat Polres OKI Bersama PT.SWA Dan Warga Sungai Sodong


KAYU AGUNG, suarasumsel.net — Polres OKI adakan kegiatan Jumat curhat di Kedai Laris, yang membahas tentang permasalahan desa Sungai Sodong dan PT. SWA, Jumat, 31/05/24

Dialog bersama ini dihadiri oleh stakeholder, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat. Adapun yang hadir dalam giat tersebut Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, S.I.K., S.H, PJU Polres OKI, Asisten 1 Kab. OKI Antonius Leonardo, M.Si, Kaban Kesbangpol Irawan Sulaiman, Anggota DPRD OKI Dapil Mesuji Marzuki, Jauhari dan Mustamar.

Dari tokoh masyarakat hadir H. Tarmizi (Tarmos), Samsul (Kades Sungai Sodong), Sugeng (Kades Makarti Mulya), Lusi Anom (Kades Pagar Dewa), Edo Pranoto(Kades Suka Mukti), Ulil Amri (Kades Karya Mukti), Dadang Wahyudi (Kades Mekar Wangi), Abduo Rahman(Kades Margo Bakti), Amroni (Kades Mulya Jaya), Amin Jalalen dan Raden Mukmin.

Sedangkan dari tokoh agama hadir Syaiful Hardan, Syarifudin dan ustad Tsabit Ali Haq ( wakil ketua MUI Kab.OKI).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan sekalian yang menyempatkan hadir dalam agenda pagi ini

Melalui diskusi ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi terkait sengketa lahan yang terjadi antara masyarakat desa Sungai Sodong dan pihak PT. SWA, ujar Kapolres.

Polres OKI hadir untuk menetralisir permasalahan konflik yang terjadi antara masyarakat des Sungai Sodong dan pihak PT. SWA sehingga tidak terjadi konflik, imbuhnya

Pihak kita tidak menginginkan antara kedua belah pihak yang bermasalah dalam hal ini perusahaan dan masyarakat bentrok,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau agar penyelesaian sengketa lahan dapat dilakukan dengan cara damai dan musyawarah.

Kami menghimbau agar masyarakat jangan mudah terpancing emosi dalam permasalahan ini. Permasalahan bisa diselesaikan dengan musyawarah, jelasnya.

Diahir acara dialog Jumat curhat ini di tutup dengan membacakan deklarasi bersama OKI zero konflik yang isinya menyatakan :

Kami masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir, mengharapkan situasi yang kondusif, situasi yang cinta damai, tidak menghendaki adanya konflik sosial, tidak menghendaki adanya keributan, yang merugikan masyarakat dan mencoreng nama baik kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya masyarakat desa Sungai Sodong untuk tetap menahan diri dan menciptakan keharmonisan.

Percayakan permasalahan ini kepada pemerintah dan pihak Polres OKI untuk menyelesaikan. Mari kita ciptakan situasi yang aman damai dan kondusif.(tri)

Berita Terkait

Top