Sidak Pasar Tradisional Pemerintah Kota Prabumulih Pastikan Stok Aman


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Pemerintah kota Prabumulih mengelar Sidak di pasar Tradisional Modern (PTM) dalam rangka memastikan harga sembako dan Stoknya menjelang Idhul Adha1445 H 2024 M.

Pj Wako Prabumulih, H .Elman ST.MM bersama kepala DKP, Sumarti SP, MSi dan Kadisperindag Muhktar Edi S.Sos.MSi langsung turun ke lapangan hari ini. Kamis (13/6/2024

“Tadi kita sidak menjelang Idul Adha ini, terutama yang kita lihat yakni stoknya.
Daging kita lihat normal tapi memang harga Cabai ini masih terbilang tinggi, tapi stoknya ada,” ungkap Pj walikota.

Namun kata Elman harga ini akan muncul terus berubah dan bergerak Fluktuatif kadang naik dan juga turun menjelang hari raya kurban setiap tahunya.

“Kalau menjelang hari raya biasanya harga itu akan melonjak. Seperti daging, kalau hari Minggu pasti naik tapi hari senin pas hari raya harganya dipastikan turun,” jelasnya.

Hasil Sidak siang ini menurut Elman, harga Cabe masih berkisaran 55-60 rupiah perkilonya.” Tapi kita bersyukur, stoknya masih aman yang kita takutkan stok tidak ada harganya tidak karuan,” terang pejabat Walikota Prabumulih ini.

Sebelumnya Pj Walikota bersama Dinas ketahanan pangan dan Dinas perindustrian serta Dinas perikanan membuka pasar murah di Gedung Kesenian di kelurahan Prabumulih kecamatan Prabumulih Barat.(Ermawati)

Berita Terkait

Top