TVRI Sumsel Angkat Aksi Kepedulian Sosial Nunung Damayanti Dalam Sebuah Film Dokumenter


Nunung Damayanti bersama anggota YSPU dan krue tim kreatif TVRI Sumsel sesaat sebelum pengambilan gambar di Islamic Center. 

PRABUMULIH, suarasumsel.net — Ketua Yayasan Sosial Peduli Umat (YSPU), Nunung Damayanti sosok perempuan inspiratif yang aktivitas sosialnya terpilih oleh TVRI Sumsel untuk diangkat menjadi film dokumenter yang dipersiapkan mengikuti ajang bergengsi malam anugerah Gatra Kencana Tahun 2024 mendatang.

Pembuatan film dokumenter tersebut dilakukan TVRI Sumsel dengan estimasi waktu selama 3 hari dari tanggal 19 – 21 Juni di Prabumulih yang lokasinya disesuaikan dengan aktivitas Nunung Damayanti dalam membantu masyarakat baik yang membutuhkan pelayanan kesehatan maupun anak – anak yang mengalami kekerasan seksual.

Nunung Damayanti bersama anggota YSPU Prabumulih

Disela – sela pengambilan gambar di Islamic Center, Nunung Damayanti mengucapkan terimakasih kepada TVRI Sumsel yang telah memilih dirinya untuk menjadi tokoh utama dalam pembuatan film dokumenter bertemakan peduli perempuan dengan judul alternatif perempuan untuk sesama atau wanita untuk sesama.

“Tentunya kita semua berharap film dokumenter bertemakan peduli perempuan ini masuk nominasi untuk diikutkan di ajang Anugerah Gatra Kencana mendatang, kita juga berharap melalui film ini dapat menginspirasi perempuan – perempuan Sumsel lainnya untuk membantu sesama,” ucapnya.

Suasana pengambilan gambar di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai. 

Produser Film bertemakan Peduli Perempuan, Rita saat dikonfirmasi membenarkan dipilihnya Nunung Damayanti sebagai sosok perempuan Sumsel yang menginspirasi dalam setiap kegiatan sosialnya dan rela memberikan waktunya kapanpun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami dari TVRI Sumsel memiliki program dari TVRI Pusat yang setiap bulannya membuat film dokumenter, kali ini tema yang diangkat adalah peduli perempuan dalam kategori inspirasi Indonesia peduli perempuan, dari sejumlah tokoh perempuan di Sumsel kami memilih Nunung Damayanti sebagai figur perempuan yang peduli sesama,” ujarnya.

Rita melanjutkan, film dokumenter ini nantinya akan diserahkan ke TVRI pusat untuk dilakukan penilaian sesuai dengan kategori masing – masing untuk diseleksi menjadi 3 besar yang akan diikutkan pada ajang anugerah Gatra Kencana, dirinya berharap film yang mengangkat ketokohan Nunung tersebut dapat masuk 3 besar secara Nasional. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top