Pj Walikota Pimpin Rakor Forkopimda Sinergikan Kesiapan Pilkada


Prabumulih, suarasumsel.net — Pejabat Walikota Prabumulih, H.Elman ST MM memimpin rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kota Prabumulih dalam rangkah persiapan pilkada Serentak tahun 2024, berlangsung di lantai l kantor Pemerintah kota Prabumulih. Rabu (26/6/2024).

Ada pun Tema yang di angkat pada Rakor tersebut yakni ” Sinergitas Forkopimda Dalam Rangka kesiapan Pilkada Serentak 2024″.

Pada kesempatan tersebut Pj Walikota Prabumulih H.Elman ST.MM memberikan arahan bahwa rapat Koordinasi bersama Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024di kota Prabumulih.

” Dengan Tema yang kita ambil memperlihatkan semangat kolaboratif, semangat persatuan yang dibutuhkan untuk perubahan yang positif untuk kota Prabumulih.

Ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan pada tgl 27 November 2024 sesungguhnya merupakan konsekuensi yang di ambil dari Konsitusi sehingga penyelengara Pilkada diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh Integritas, Netralitas dan Profesionalisme.

Ia mengingatkan akan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, bersama -sama menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan dalam suasana yang kondusif dan Aman.

Ia juga menjelaskan momentum Rakor ini untuk menguatkan langkah-langkah strategis yang di ambil sehingga berjalan lancar,aman, dan sukses sesuai dengan langka strategis apa yang di ambil oleh TNI, Polri,dan Kejaksaan.

Ia juga berharap dengan kehadiran unsur Forkopimda, ini akan mendahulukan konsolidasi yang dibangun guna mensiasati rapam potensi konflik yang muncul untuk melihat situasi di lapangan agar bisa menjaga kondusifitas, stabilitas politik.

Selanjutnya, ia mengingatkan kepada para ASN Kota Prabumulih untuk mampu menjaga Netralitas demi mewujudkan kondusifitas yang ada di kota Prabumulih agar masalah Netralitas ASN ini bisa di pertahankan.

Ia juga menghimbau kepada semua pihak khusus nya KPU dan Bawaslu untuk tetap menjalin komunikasi yang baik Pemerintah Daerah.
(Ermawati)

Berita Terkait

Top