Kunjungan Pejabat Walikota Prabumulih ke Balita Stunting Wilayah UPTD Puskesmas Cambai


PRABUMULIH,Suara Sumsel.net–Pejabat Walikota Prabumulih H.Elman. ST.MM bersama sejumlah OPD mengunjungi tiga balita Stunting yang ada di wilayah kerjakan UPTD Puskesmas Cambai Kota Prabumulih. Rabu (10/07/2024).

Terdapat tiga lokasi kunjungan balita Stunting yang akan dikunjungi antara lain, di jalan Balai nomor 005.RT 001 RW 001 kelurahan Sindur, Jalan Perumnas Griya Sedang Permai dan Perum Griya Sedang Permai RT 004 RW 009 kelurahan Sungai Sedang.

Pada kesempatan tersebut, H.Elman.ST.MM mengatakan bahwa Pemerintah kota Prabumulih tengah baru membahu mengatasi dan menekan angka Stunting agar anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan membanggakan.

” Secara rutin, balita penderita Stunting akan kita kunjungi dan terus dipantau perkembangannya. Kita perhatikan asupan gizinya hingga bisa keluar dari Stunting tersebut, ” ujar orang nomor satu kota Prabumulih ini.

Suami HP.Windriana ini juga meminta para orang tua yang memiliki anak penderita Stunting agar benar-benar memperhatikan kondisi anak nya mulai dari asupan gigi makanan .gigi hingga konsisten memantau pertumbuhan anak.

“Pihak Puskesmas, Cambai dan Lurah di wilayah balita penderita Stunting harus terus memantau dan memperhatikan asupan gizi balita penderita Stunting di wilayah agar meningkat atau mengalami perbaikan dan keluar dari Stunting, ” sebutnya.

Berdasarkan data dari kadinkes Prabumulih Dr.Hesti Widyaningsih MM.M.Kes penderita Stunting di Prabumulih tersisa 57 kasus dari 61 kasus.pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan agar kasus Stunting terus turun hingga zero kasus.(Ermawati).

Berita Terkait

Top