Pj Bupati Lahat bersama Forkopimda Seruhkan Lapisan Masyarakat Maknai Arti Kemerdekaan


LAHAT, suarasumsel.net —– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 di Kabupaten Lahat berlangsung dengan penuh khidmat.

Dalam momentum bersejarah ini, Penjabat (PJ) Bupati Lahat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk semakin menghargai Arti Kemerdekaan.

Upacara HUT RI yang digelar di Lapangan Segnti Setungguan (Eks MTQ) menjadi panggung bagi para pemimpin daerah untuk menekankan pentingnya mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Turut hadir dalam Upacara ini, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi, ST, M,Si, MM, bersama dengan Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Asiz Kamarudin, S.IP, MM, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, SIK, MH, Kajari Lahat, Toto, Kepala PN, serta mahasiswa, organisasi masyarakat, dan pelajar SMA se-Kabupaten Lahat.

Pejabat Bupati Lahat, Imam Pasli S.STP, M,Si menyampaikan, bahwa HUT RI ke-79 bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen untuk refleksi dan introspeksi.

“Momentum HUT RI ke-79 harus menjadi tolak ukur bagi kita semua untuk terus memaknai kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif. Ini adalah saat yang tepat untuk memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik bagi bangsa dan negara demi kemajuan bersama,” ungkapnya, pada Sabtu (17/08/2024).

Selain itu, upacara ini juga menjadi ajang bagi para Pemimpin Daerah untuk memperkurat komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Untuk para peserta upacara, mulai dari pelajar hingga anggota organisasi masyarakat, tampak antusias mengikuti rangkaian acara, menunjukkan semangat Nasionalisme yang tinggi.

Peringatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Lahat untuk terus menghargai kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah, serta mendorong mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa.(D1N)

Berita Terkait

Top