Pemkab Muara Enim Dukung Karang Asam Festival Masuk Kharisma Event Nusantara


Muara Enim, suarasumsel.net — Setelah 2 tahun berturut mewakili Kabupaten Muara Enim pada kalender Event Sumsel, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung penuh Karang Asam Festival masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara, Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M saat membuka Karang Asam Festival (KAF) di Alun-alun Karang Asam, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu malam (21/08).

Kegiatan yang merupakan Festival warga pertama dan satu-satunya di Sumsel ini akan berlangsung selama 5 hari yakni 21 sampai dengan 25 Agustus mendatang dengan mengangkat tema ‘Hume’ atau yang biasa disebut sebagai rumah.

Karang Asam Festival tersebut turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Sumsel, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Pandji Tjahjanto, S.HUT., M.Si., ini,

Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M menilai kegiatan tersebut bukan hanya sebagai ajang silaturahmi saja, akan tetapi juga menjadi pendongkrak roda perekonomian masyarakat sekitar dengan mengikutsertakan kurang lebih 100 UMKM pada event tersebut.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim i memberikan apresiasi kepada para muda-mudi dan masyarakat Karang Asam atas telah terselenggaranya kegiatan festival warga yang bertajuk kearifan lokal ini,” ujarnya.

H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M berharap, melalui penyelenggaraan Karang Asam Festival tahun 2024 ini dapat memacu kreatifitas masyarakat, menumbuhkan minat muda-mudi untuk melestarikan budaya serta utamanya menjadi pilot project lahirnya festival warga lainnya di Bumi Serasan Sekundang.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk dapat mendukung penyelenggaraan kegiatan serupa dimasa yang akan datang,” harapnya. (Agusron)

Berita Terkait

Top