Meriahkan HUT RI, Pemkab Muara Enim Gelar Gebyar Kreativitas Siswa


MUARA ENIM, suarasumsel.net — Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke – 79, Pemerintah kabupaten Muara Enim, Selasa (27/8) menggelar Gebyar Kreativitas Siswa 2024 di Lapangan Merdeka yang diikuti oleh seluruh sekolah – sekolah dari berbagai tingkatan yang menunjukkan berbagai kreativitas.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si mewakili Bupati Muara Enim dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kemeriahan acara diawali penampilan memukau Tari Reog dari SDN 12 Lawang Kidul.

Suasana kegiatan semakin khidmat saat lantunan Khotmil Quran, Asmaul Husna dan lagu “Aku Ingin Menjadi Hafiz Quran” yang dibawakan oleh 1000 siswa/siswi SMP se-Kabupaten Muara Enim dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Rusdi Hairullah, M.Si., Sekda Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam rangkaian peringatan HUT RI, yang berlangsung sejak 15 Agustus 2024.

“Perlu kita camkan bersama, Hari Kemerdekaan ini bukan sekadar perayaan, melainkan simbol kemenangan dan kebanggaan bangsa atas berbagai tantangan yang telah dihadapi demi meraih kemerdekaan,” ucapnya.

Ir. Yulius, M.Si juga mengingatkan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, serta mengajak seluruh masyarakat untuk melanjutkan perjuangan tersebut dengan tindakan nyata yang membawa manfaat bagi kemajuan di Bumi Serasan Sekundang.

“Kerukunan dan solidaritas di tengah masyarakat sangat penting dijaga untuk keutuhan persatuan  mari kita semua bersama – sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis, nikmatilah  pesta rakyat ini dengan tertib dan jaga kebersihan selama acara berlangsung,” ujarnya. (Agusron)

Berita Terkait

Top