Dianggap Menjunjung Tinggi Perbedaan & Merangkul Semua Golongan, Pemuda Batak Solid Menangkan SONNI – MEMBARA


MUARA ENIM , suarasumsel.net —-  Komunitas Marga Batak se-Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Permuda Batak Bersatu (PBB) , Selasa (1/10) bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) sepakat dan bertekad memenangkan pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Edison – Sumarni (SONNI) dengan jargon Muara Enim Bangkit dan Rakyat Sejahtera (MEMBARA).

Ketua PBB Muara Enim, Deni Marbun mengatakan, komunitas dan kelomppk marga Batak se-Kabupaten Muara Enim sepakat dan bertekad memenagkan Pasangan Calon H Edison SH M.Hum dan Ir Hj Sumarni  Paslon nomor urut 2 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Deni menegaskan, yang hadir disini merupakan keluarga besar batak bersatu, seperti pemuda batak barsatu, persatuan umat kristiani dan keluarga besar serta komunitas lainnya , di hadiri langsung oleh Afriadi sinaga ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumsel .

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), Afriadi Sinaga menurutnya pihaknya mengakui Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Edison – Sumarni merupakan  calon pemimpin yang pancasilais, pasangan ini sangat merangkul elemen masarakat  tanpa membedakan etnis dan kelompok.

“Untuk itu kami siap mendukung  pemimpin yang ekslusif, terbuka dan komitmen dengan dasar negara pancasila, harapan kami kepada pasangan ini apa bila terpilih bisa menjadi pemimpin yang dapat menjadì suri tauladan baik bagi masyarakat umum maupun marga Batak yang ada di Muara Enim dan dapat mengayomi seluruh umat tanpa ada perbedaan,” akunya.

Afriadi juga menegaskan, orang batak ini punya agitasi yang kuat kareña dapat mempengaruhi suara  orang banyak lainnya karena loyalitasnya.
dirinya juga meminta kepada seluruh pemuda Batak Bersatu agar bekerja keras untuk mengajak pemuda batak lainnya untuj memilih pasangan Edison – Sumarni.

Sementara itu Pasangan Calon Bupati nomor urut dua, H Edison, SH., MHum mengucapkan terimakasih atas dukungan komunitas masyarakat Batak melalui Pemuda Batak Bersatu, dirinya mengajak para marga Batak yang ada di  Kabupaten Muara Enim ini untuk bersama sama memajukan Kabupaten muara enim .

“Kunjungan hari ini merupakan jadwal kampanye tahapan Pilkada 2024 ini, kunjungan kami ini tanpa membedakan asal usul karena kita memahami bahwa kita merupakan asli putra Serasan Sekundang yang tentunya memiliki tugas dan tangung jawab moral, sebagaimana visi/misi kami yang mencantumkan visi religius yang artinya bukan hanya untuk umat muslim saja tapi untuk seluruh umat yang ada di bumi serasan sekundang ini,” ucapnya.

H Edison melanjutkan, dari sisi program kerja pihaknya menawarkan program kerja pro rakyat yang sangat dibutuhkan masyarakat muara enim ini, seperti BPJS Plus, santunan kematian, pakaian sekolah geratis sampai tingkat SMP dengan tenaga produksinya mengunakan tenaga kerja lokal  dan pembuatan sertipikat gratis untuk rumah ibadah .

“Kami berdua meminta bantuan warga marga batak bersatu untuk menjadi corong penyampaian bahwa kami minta untuk dipilih dan memenagkan pasangan SONNIi MEMBARA ini  karena ini saatnya kita membangkitkan Kabupaten Muara enim yang sangat kaya dengan sumberdaya alam,” pungkasnya.

Masih menurut H Edison, kalau pun nanti ada program – program yang harus dievaluasi dirinya mengajak semua puhak untuk memperbaikinya bersama- sama, menurutnya dengan APBD kabupaten yang mencapai 4 T menjadi modal pokok yang sanagat besar untuk membangun Muara enim  kedepan. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top