Murni, Yulius Maulana ST Putra Asli Lahat Keturunan Dari Kikim Barat


LAHAT, suarasumsel.net —– Tudingan warga terhadap Yulius Maulana ST bahwa bukan Putra Daerah Kabupaten Lahat, akhir terjawab sudah.

Dan, terbukti Yulius Maulana ST, dari Neneknya keturunan desa Suka Merindu kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Hal tersebut, setelah Media berkunjung dikediaman rumah Sopian Efendi di Desa Suka Merindu kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, pada Rabu (02/10/2024).

Dalam wawancara serta direkam melalui Vidio yang berdurasi 2.07 detik, Sopian Efendi menceritakan, dirinya yang kelahiran desa Suka Merindu kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, anak MATDIN yang kedua.

Sedangkan, anak pertama bernama RUPA, dan anak yang ketiga SABARIAH dan yang terakhir atau anak keempat bernama JIMIDUN.

“Kalau ingin jelas Puyang kami Empat saudara. Yang lain sudah meninggal semua, cuma yang masih hidup Nenek Yulius Maulana ST yang bernama MAKMUR saya sendiri SOFIAN EFENDI dan MAKMUR sendiri tinggal berdua lagi, yang sudah tiada lagi,” kata Sofian Efendi.

Begini ceritanya, sambung Sofian Efendi, Yulius Maulana ini merupakan cucu dari Nenek, yang jelasnya Nenek itu anak SABARIAH orang asli desa Suka Merindu kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Yulius Maulana asli Putra Daerah Lahat, karena, dijelaskan FIRDAUS asli Suka Merindu anak dari MUHAMMAD NUR, Yulius Maulana adalah salah satu cucu dari Nenek RUPA yang saat ini terbaring ditempat tidur karena sakit yang dideritanya.

“Kalau mau tau itulah, Nenek atau Puyang Yulius Maulana ST yang merupakan asli keturunan Suka Merindu kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, dan tidak mengaku-ngaku saja orang Lahat murni Putra Daerah,” tambah FIRDAUS.

Tidak sampai disitu saja, ketika Wartawan bersilaturahmi kediaman rumah MUHAMMAD NUR anak dari RUPA salah satu dulur, familinya Yulius Maulana yang sedarah dengan FIRDAUS.

“Itulah informasinya, dan sekalilagi kami sampaikan kepada masyarakat Kikim Area bahwa Yulius Maulana ST merupakan asli orang Lahat dan keturunan dari Suka Merindu kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat,” tutup FIRDAUS. (Reed)

Berita Terkait

Top