Usai Viral, Inspektorat OKUS Periksa Prosedur Pelayanan RSUD Muara Dua


MUARADUA, suarasumsel.net — Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Inspektorat laksanakan Proses pendalaman Pemeriksaan di RSUD Muaradua Kamis (03/10/2024).

Sebelumnya video terkait pasien yang diduga tidak mendapatkan pelayanan di RSUD Muaradua viral di berbagai platform media sosial dan media nasional. Terkait viralnya pelayanan kesehatan RSUD Muaradua ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan langsung responsif mengambil langkah-langkah tegas, dengan membentuk tim investigasi.

Selain menyampaikan permohonann maaf pada Selasa (01/10/2024) di Ruang Kerjanya, Sekretaris Daerah OKU Selatan H. Rahmattullah saat melakukan rapat internal bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Kominfo, dan Jajaran RSUD Muaradua, diminta untuk melakukan pendalaman terkait kronologi dan prosedur pelayanan di RSUD Muaradua. Apabila ada indikasi pelanggaran, dirinya memastikan pegawai yang bersangkutan mendapatkan sanksi.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan memohon maaf kepada Keluarga Pasien dan Masyarakat atas Video yang beredar terkait pelayanan kesehatan di RSUD Muaradua. Tentu ini menjadi perhatian, dan apabila benar ada pelanggaran akan diberikan sanksi,” ujar Sekda.

Saat ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Inspektorat telah melakukan pendalaman pemeriksaan intensif, ditargetkan dalam waktu satu minggu hasilnya akan dilaporakan kepada Bupati OKU Selatan untuk selanjutnya segera ditindaklanjuti apabila memang benar ada pelanggaran.

Inspektur Pemkab OKU Selatan H. Ramin Hamidi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan bertindak tegas terkait insiden yang terjadi. Juga pendalaman pemeriksaan terkait kronologi dan akan memberikan sanksi apabila benar adanya pelanggaran dalam prosedur Pelayanan Kesehatan di RSUD Muaradua.

“Akan kami tindak tegas dan kami berikan sanksi, karena dengan insiden ini citra Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan RSUD Muaradua yang selama ini baik jadi tercoreng,” ungkap Inspektur.

Inspektur juga menekankan kepada Jajaran RSUD Muaradua bahwa Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan merupakan prioritas Pemkab OKU Selatan selama ini. Dengan adanya kejadian ini diharapkan seluruh pegawai RSUD Muaradua dapat mengambil pelajaran dan semoga kedepan RSUD Muaradua bisa menjadi lebih baik lagi. (Arifin)

Berita Terkait

Top