Peduli UMKM, Hj Sumarni Kunjungi Pengrajin Batik Kujur Di Dusun Tanjung Lawang Kidul


MUARA ENIM, suarasumsel.net —  Calon Wakil Bupati Muara Enim, Hj Sumarni MSi, Senin (7/10) mengunjungi pengerajik batik kujur di Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul sebagai bentuk perhatian kepeduliannya terhadap pelaku dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Muara Enim.

Berrdasarkan pantauan di lapangan, Hj Sumarni terlebih dahulu bersilaturahmi dengan para pengrajin Batik Kujur dan masyarakat Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul, selanjutnya, Hj Sumarni berkunjung ke kediaman para pengrajin Batik kujur dan ikut membatik di salah satu rumah pengrajin Batik.

Ketika mengunjungi kediaman Yusmala Dewi salah satu pengerajin batik Kujur, Hj Sumarni mengatakan bahwa batik kujur Lawang kidul bisa menjadi ciri khas daerah Lawang Kidul, untuk itu harus didukung dan di support, dirinya mengaku sebagai salah satu perintis batik kujur ini 5 tahun  lalu.

“Kerajinan Batik Kujur Dusun Tanjung Lawang  Kidul perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, karena bisa menjadi batik ciri khas tersendiri dari Dusun Tanjung Lawang Kidul,” katanya.

Hj Sumarni menyampaikan, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim 27 November mendatang, dirinya berpasangan dengan Calon Bupati H Edison SH MHum telah resmi mencalonkan diri dengan nomor urut 2, untuk itu dirinya meminta dukungan para pengerajin batik Dusun Tanjung.

“Dari 20 program kerja yang ditawarkan Pasangan calon (Paslon) no 2, Pembinaan dan bantuan modal gratis UMKM termasuk di dalamnya, untuk itu jika para pengerajin Batik Dusun Tanjung ingin maju dan berkembang, pilih Edison – Sumarni Paslon no urut 2,” pungkasnya.

Setelah membeli beberapa produk hasil Batik Kujur, Hj Sumarni turut membuat batik di pandu ibu Yusmala Dewi, selanjutnya mengunjungi pengerajin Batik Kujur lainnya, Ibu Yanti setelah melihat corak dan motif batik kujur di rumah ibu Yanti, hj sumarni membeli beberapa batik sebagai sovonir dan koleksi dan memesan salah satu jenis motif untuk koleksi. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top