Warga Gugah Ditemukan Tewas Gantung Diri di TPU Jl Rejang Desa Manggul


LAHAT, suarasumsel.net —-Masyarakat desa Manggul kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, mendadak gempar atas penemuan “Seorang Pria Tewas dengan cara Gantung Diri”

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini, ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan Rejang desa Manggul kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Kamis (10/10/2024) sekira pukul 08.00 WIB.

Belakangan, diketahui korban gantung diri ini bernama Agung PRIBADI (24) seorang karyawan swasta merupakan warga RT 02 RW 01 kelurahan Gunung Gajah (Gugah) kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Warga yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tergantung dengan menggunakan Tali Kambing warna biru. Korban memakai baju kaos warna biru dan celana corak batik tersebut, oleh Yansyah (42) warga kelurahan Pagar Agung kecamatan Lahat, dan Junaidi (40) warga Jl Eka Jaya Perumahan Griya Revari desa Ulak Lebar kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, yang saat itu melintas di TKP.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya telah ditemukan seorang Pria Tewas dalam kondisi Gantung Diri di TPU Jl Rejang desa Manggul kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Korban Agung PRIBADI ditemukan telah tewas dengan cara Gantung diri di TPU Jl Rejang desa Manggul sekira pukul 08.00 WIB, merupakan warga RT 02 RW 01 kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat, dalam kondisi meninggal dunia (MD), menggunakan satu utas tali bahan plastik nylon warna biru yang terikat pada cabang pohon di dalam lokasi TPU,” ujar Liespono, pada Kamis (10/10/2024).

Untuk barang bukti yang ditemukan dilokasi kejadian, dijelaskan Liespono, satu utas tali bahan Plastik Nylon warna biru sepanjang sekira tiga meter, satu unit SPM merk YAMAHA MIO J warna hitam putih dengan Nopol BG 4215 ES berikut kunci kontak, satu unit Hp merk Redmi warna biru pelangi, satu pasang sandal, satu baju kaos Oblong warna biru bertuliskan CARD VIBES, satu celana panjang bahan dasar Motif Batik warna coklat.

Sekira pukul 09.00 WIB, sambung Liespono, mayat telah dievakuasi dan dilakukan Identifikasi oleh INAFIS Sat Reskrim Polres Lahat, lalu, mayat tersebut, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat untuk dilakukan Visum.

“Kini mayat laki-laki warga kelurahan Gunung Gajah tersebut, telah diserahkan kepada keluarganya untuk dilakukan Pemakaman, dan pihak keluarga telah menandatangi surat persetujuan tidak dilakukan Visum,” pungkasnya. (D1N)

Berita Terkait

Top