Arus Gelombang Dukungan Untuk SONNI Semakin Deras, Setelah KOPDAS Kini Keluarga Besar UMKM Penjahit Nyatakan Dukungannya


MUARA ENIM, suarasumsel.net — Keluarga Besar pelaku UMKM  Penjahit se-Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/10) menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Pasangan calon (Paslon) H Edison SH MHum dan Ir Hj Sumarni MSi (SONNI) nomor urut 2 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Salah satu Penjahit di wilayah Pasar Inpres Muara Enim, Zulkamri (60) mengatakan, program strategis yang dicanangkan SONNI menjangkau dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, diantaranya Program Seragam gratis dengan memberdayakan penjahit lokal, melalui program ini pihaknya sangat terbantu.

“Karena paling tidak setiap tahunnya para penjahit lokal bisa mendapat order menjahit dari Pemerintah dengan jumlah yang tidak sedikit, program ini akan membantu para penjahit lokal sebagai pelaku UMKM menambah pendapatan sehingga kesejahteraan kami bisa meningkat,” katanya.

Zulkamri menceritakan, selama ini program pakaian gratis disediakan penjahit luar dan langsung diberikan Pemerintah kepada siswa, sementara penjahit lokal tidak menjahit hanya gigit jari saja, sedangkan masyarakat tidak lagi menjahit seragam sekolah karena sudah disediakan pemerintah.

“Kami sangat berharap pasangan ini memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim 27 November nanti, untuk itu kami siap memenangkannya dengan mengajak seluruh keluarga besar penjahit se-Kabupaten Muara Enim untuk mencoblos Paslon No 2, Edison – Sumarni (SONNI).

Sementara itu, Pasangan H Edison SH MHum dan Ir Hj Sumarni MSi menyampaikan , Program yang dicanangkan SONNI ada 20 program prioritas Pro Rakyat yang diyakini menjangkau dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, diantaranya  Sembako Murah, seragam dan kelengkapan sekolah gratis dengan memberdayakan penjahit lokal.

“BPJS plus, Batuan PKH Membara, PBB dibawah Rp 100 ribu Gratis, pengadaan alat Berat untuk pembukaan lahan pertanian , pupuk murah dengan harga terjangkau serta program pro rakyat lainya,” pungkasnya.

Untuk merealisasikan 20 Program strategis pto rakyat tersebut, Calon Bupati Muara Enim, H Edison SH MHum meminta kepada masyarakat Muara Enim pada umumnya pada tanggal 27 November nanti mendatangi TPS masing – masing dan mencoblos Paslon no 2 Edison – Sumarni untuk Muara Enim yang lebih baik. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top