Satu Rumah Warga di Gumay Talang Ludes Terbakar


LAHAT, suarasumsel.net —- Bencana kebakaran kembali menerjang Kabupaten Lahat, kali ini amukan Sijago merah menghanguskan salah satu rumah warga didesa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Senin tanggal 21 Oktober 2024 sekira pukul 10.08 WIB.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Herry Kurniawan S.STP, M,Si menyampaikan, usai menerima laporan dari Mersyah Hidayatullah, pihaknya langsung terjun ketitik lokasi kebakaran.

“Berangkat dari lokasi sekira jam 10.08 WIB, dan tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 10.20 WIB desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Herry Kurniawan, pada Senin (21/10/2024).

Ia menjelaskan, dari peristiwa tersebut mengakibatkan satu unit rumah milik korban bernama Juntri Bambang (45) desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, ludes terbakar.

Untuk asal api, dikatakan Herry Kurniawan, belum diketahui dan kerugian dari kebakaran ini ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Penanggulangan yang dilakukan ditegaskan Herry Kurniawan, dengan menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit mobil tangki suplai, dan 1 unit mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat.

Personil yang diterjunkan dilokasi kebakaran, ditambahkan mantan Kabag Humas Pemkab Lahat, 30 orang personil dari Damkar, 7 orang personil dari Linmas, dan 6 orang personil dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat, TNI-POLRI dan masyarakat sekitar TKP.

“Dari peristiwa kebakaran ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah, dan Api berhasil kita jinakkan sekira pukul 11.10 WIB,” pungkas Herry. (D1N)

Berita Terkait

Top