Jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Lahat Giat Mengidukasi Tentang Peran Aktif Masyarakat


LAHAT, suarasumsel.net —— Melalui Sat Binmas Polres Lahat, Polda Sumsel melaksanakan giat “Penyuluhan dan Himbauan” kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut, dengan sasaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, dan depan kantor Balaiyasa Lahat, pada Selasa (22/10/2024) sekira pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam giat Penyuluhan sekaligus Himbauan menjelang Pilkada ini langsung dipimpin Kasat Binmas Polres Lahat AKP Sitompul SH beserta anggota Binmas Polres Lahat dengan menyisir sejumlah titik dalam kecamatan Kota Lahat.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, giat Sambang dan Binluh kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada.

“Sejumlah titik lokasi, mulai didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat dan depan kantor Balaiyasa Lahat,” ungkap Liespono, pada Selasa (22/10/2024).

Liespono mengaku, Penyuluhan yang digelar Sat Binmas Polres Lahat dengan cara langsung tatap muka dengan para ojek pangkalan didepan RSUD Kabupaten Lahat dan warga didepan kantor Balaiyasa Lahat.

“Memberikan himbauan tentang Pemilu damai, jadikan aman sebagai kebutuhan, sehingga, dengan adanya situasi yang aman maka segala kegiatan maupun aktifitas jadi nyaman,” tambahnya.

Hal tersebut disampaikan, dijelaskan Liespono, bertujuan untuk mengidukasikan warga tentang peran aktif masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama tahapan Pilkada Lahat tahun 2024. (D1N)

Berita Terkait

Top