BZ-WIN Mendapat Dukungan Dari Petani Desa Sukarami Kota Agung


LAHAT, suarasumsel.net —–Dukungan pasangan calon (Paslon) dengan Nomor urut 2 Bursah Zarnubi SE – Widia Ningsih SH, MH, terus berdatangan.

Kali ini, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat BZ-WIN datang dari petani di Kabupaten Lahat, saat berkunjung kedesa Sukarami kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, pada Rabu (23/10/2024).

Cabup dan Cawabup Lahat 2024-2029 ini menyerap langsung aspirasi para petani, khususnya bergerak disektor sawah dan kebun kopi, komoditas utama diwilayah tersebut.

Dalam dialognya, Bursah Zarnubi menyampaikan, bahwa pertanian adalah sektor strategis yang akan menjadi fokus utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lahat.

Dengan dukungan teknologi, dijelaskan Bursah Zarnubi, irigasi yang memadai, dan akses pasar yang lebih luas, petani dapat meningkatkan produktivitas dan penghasilan mereka.

“Pertanian adalah masa depan. Kita harus menciptakan kondisi yang mendukung para petani untuk lebih produktif, baik di sawah maupun di kebun. Ini adalah kunci kita untuk memerangi kemiskinan di Lahat,” ulas Bursah.

Ditambahkan Widia, bahwa sektor kopi juga akan menjadi perhatian, bersamaan dengan pengembangan infrastruktur pertanian, terutama di area persawahan.

“Kami berkomitmen membangun irigasi yang lebih baik, agar produktivitas sawah meningkat. Selain itu, kopi Lahat harus dipromosikan lebih luas, sehingga petani bisa mendapatkan harga yang layak dan penghasilan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Widia juga menekankan pentingnya melibatkan generasi muda dalam sektor pertanian. “Kami akan membuat pertanian lebih menarik bagi kaum muda, dengan membangun infrastruktur yang baik dan mempromosikan hasil pertanian kita. Ini juga membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan keluarga petani,” tambahnya.

Seorang petani sawah dari Desa Sukarami menyampaikan harapannya agar pasangan Bursah-Widia mampu membawa perubahan, terutama terkait infrastruktur irigasi yang selama ini menjadi kendala utama.

“Kalau irigasi diperbaiki, sawah kami akan lebih subur dan hasil panen meningkat. Kami mendukung penuh pasangan ini karena yakin mereka akan lebih memperhatikan kebutuhan petani,” ungkapnya.

Dengan dukungan kuat dari para petani, pasangan Bursah-Widia semakin yakin bahwa sektor pertanian adalah kunci untuk membawa Kabupaten Lahat menuju kesejahteraan dan kemajuan yang lebih baik di masa depan.(Reed)

Berita Terkait

Top