Terus Mengalir Dukungan Untuk Paslon Nomor Urut 1 YM-BM


LAHAT, suarasumsel.net —- Dukungan Tokoh Masyarakat mengajak warganya untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat Yulius Maulana ST dan Dr H Budiarto Marsul SE MSi (YM-BM) terus mengalir.

Kali ini Tokoh Masyarakat Tanjung Tebat, Sultan Muda yang berdomisili di Desa Tanjung Kurung Ilir mengajak ratusan masyarakat berasal dari Desa Tanjung Menang, Tanjung Kurung Ulu, Tanjung Kurung Ilir, Tanjung Nibung dan Desa Tanjung Raya untuk nantinya kompak mencoblos nomor urut 1 Paslon YM-BM, pada Jum’at kemarin.

“Ayo seluruh mayarakat yang hadir disini saya mengajak untuk Singsingkan Lengan baju dan kompak ajak adeng sanak dan keluarga besar kalian untuk kompak kita Ngaleh Ase dan coblos nomor 1 pada tanggal 27 November 2024 dan menangkan YM-BM,” jelasnya di lapangan Desa Tanjung Kurung Ilir.

Kalaupun, tambah Sultan, terjadi gesekan-gesekan sebelum hari pemilihan Bupati dan Wabup Lahat nanti tetaplah bersabar dan fokus untuk kemenangan YM-BM.

“InsyaAllah kita bersama memenangkan pasangan Yulius Maulana dan Budiarto Marsul dan saatnya nanti kita merasakan Ngaleh Ase yang mempunyai program kerja bagus sekali untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” terangnya.

Ditegaskan Sultan, ajakan ini serius dan betul-betul bersama masyarakat disini kita kompak agar tetap pendirian pada tanggal 27 November 2024 nanti coblos nomor 1 YM-BM.

“Saya tidak muluk-muluk dan kita pilihlah yang akan selalu memperhatikan kita semua nantinya dengan harapan dan berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan usaha YM-BM akan mencapai hasil yang memuaskan untuk terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2025-2030,” urai Sultan.

Ajakan dihadapan ratusan masyarakat juga senada diungkapkan Anggota DPRD Lahat Jiki Rinalzon yang mengharapkam tetap fokus untuk kemenangan YM-BM.

“Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat YM-BM adalah Tokoh mempunyai kekuatan kemampuan dan pengalaman yang sudah punya jam terbang tinggi baik dibidang politik maupun pemerintahan. Maka itu, mari bersama untuk coblos nomor 1,” tegas Jiki.

Perlu diketahui, sebelumnya ratusan masyarakat menyambut kedatangan Calon Wakil Bupati Lahat Budiarto Marsul dengan yel-yel penuh semangat secara serentak, “YMBM – Bupati dan Wakil Bupati”, “YMBM – Ngaleh Ase”, “YMBM – Menang Menang Menang”, “Takbir – Allahuakbar”, “Coblos Nomor – Satuuuuuu”.

Kemudian, Budiarto Marsul menyalami satu persatu seluruh lapisan masyarakat yang hadir. Dan, ada juga usai bersalaman masyarakat rebutan foto selfie bersamanya.

Selanjutnya emak-emak kreasi seni selaku perwakilan dari ribuan masyarakat tersebut menampilkan Tarian Umak-Umak.

Acara dimulai, Budiarto bertanya kepada ratusan masyarakat, “Yakin kita menang?”, “Yakinnnnnn,” jawab ratusan masyarakat luar biasa bersemangat untuk memenangkan YM-BM.

Saat ini, sambungnya, Kabupaten Lahat dinobatkan sebagai kabupaten miskin dan ini harus diubah Kabupaten Lahat menjadi kabuten terkaya di Provinsi Sumsel.

“Tapi syaratnya pemimpin harus berkualitas dan mempunyai pengalaman serta kemampuan. Dan, jangan beli kucing dalam karung. Oleh karena itu masyarakat harus tauh karakter dan Budi pekertinya agar kemiskinan itu bisa diubah,” terangnya.

Salah satu caranya, jika YM-BM terpilih akan merealisasikan program kerja terbaik yang memperhatikan pendidikan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Lahat.

Kemudian marbot dan guru ngaji akan digaji agar kwalitas pendidikan agama untuk anak-anak bisa fokus.

“Tunjangan Kerja ASN atau TPP saat ini sangat kecil di Lahat padahal pendapatan kaya. Dan, sampaikan seluruh keluarga yang pegawai negeri TPP segara kita naikan,” ujarnya.

Lalu lebih 60 persen penduduk Tanjung Tebat dari sektor pertanian. Maka itu seluruh akses pendukung untuk pertanian akan YM-BM perhatikan dan direalisasikan yang terbaik untuk masyarakat.

Masalah pupuk nanti akan diusahakan harganya bersubsidi dan mudah didapatkan oleh petani serta ada bantuan alat pertanian.

“Jika nanti kami terpilih selaku pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat Lahat IInsyaAllah jika kami terpilih kami akan terus berkunjung ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat Tanjung Tebat masuk dalam Suku Besemah yang terkenal kuat dan kompak.

“Kebetulan saya selaku Ketua Jurai Besemah mengajak semua Jeme Besemah kompak untuk memenangkan YM-BM,” ungkap Budiarto yang dijawab serentak oleh masyarakat, “Kami sepakat untuk kompak memenangkan YM-BM”.

Masyarakat harus mempunyai calon pemimpin yang mempunyai pengalaman dan kemampuan serta tauh latar pendidikan pemimpin Yulius Maulana yang punya istri orang Muara Danau Besemah tulen.

“Pak Yulius itu juga pengusaha muda sukses dan ekonominya kuat serta mempunyai pengalaman tinggi di pemerintahan dan politik,” ujarnya.

Pengalaman Yulius Maulana pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan mantan Wakil Bupati Empat Lawang.

Budiarto bertanya, “Kita yakin untuk menang?”, “Yakinnnnnnn” jawab ribuan massa pendukung.

“Terima kasih atas atas kehadiran para pendukung yang semuanya yakin untuk Ngaleh Ase agar masayarakat menikmati perubahan dalam kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Budiarto Marsul kembali menerangkan bahwa Calon Bupati Yulius Maulana telah memenuhi syarat yang luar biasa baik kemampuan maupun pengalaman bisa menjadi Bupati Lahat.

Selanjutnya, Budiarto memperkenalkan diri, karena cari pemimpin itu jangan seperti beli kucing dalam karung.

“Pilih pemimpin Kabupaten Lahat jangan seperti beli kucing dalam karung, masyarakat harus tauh sejarahnya, pengalamannya, dan kemampuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” urainya.

Budiarto yang asli dari Tanjung Sakti Pumu menguraikan pengalaman bidang pemerintahan dan legeslatif, yakni pernah menjadi dosen di Universitas Bengkulu.

Kemudian pengalaman membangun pariwisata dan perkantoran serta infrastruktur lainnya sebagai akses kepentingan masyarakat saat Budiarto menjadi Wakil Walikota Pagaralam. Setelah itu jadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel selama 15 tahun atau 3 periode.

“Modal kemampuan dan pengalaman kami berdua diyakinkan bisa membangun Kabupaten Lahat lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

“Apakah kalian siap berjuang mengajak keluarga dan para tetangga untuk menangkan Paslon nomor satu”, tanya Budiarto, “Siaappppppp” jawab serentak Masyarakat hadir.

Kalau kalian siap, maka YM-BM juga siap untuk menjadikan rakyat Kabupaten Lahat nyaman dan sejahtera.

Kampanye YM-BM tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Lahat Gaharu SE MM, mantan Anggota DPRD Lahat Zuldan, Tokoh Masyarakat Sultan Muda, Anggota DPRD Lahat Jiki, Tokoh Masyarakat IK4L Muzakar, Tokoh Agama Ustadz Taufik Hidayat, Ketua Team 15 Dapil 4 Yeri, dan para ketua partai pengusung YM-BM. (Reed)

Berita Terkait

Top